27 Jan 2015

Wujud Kecintaan pada PSM Makassar

,

Sebelum membahas tentang Logo PSM yang saya buat, baiknya saya akan curhat sedikit.
Sebenarnya yang memberi info kalo akan diadakan lomba atau sayembara PSM ini adalah teman dekat saya sebut saja namanya Pak Ayyu, Katanya "ikut ko itu lomba, saya kira ko suka PSM". Pada akhirnya saya langsung mengikuti petunjuknya , dengan mendownload Poster lombanya. Setelah melihat dan membaca poster itu, saya begitu bersemangat untuk mengikutinya, paling tidak mewujudkan rasa cintaku sama klub kesayangan saya semasa kecil dulu yaitu PSM Makassar.

Siapa sih yang tidak kenal PSM Makassar salah satu klub tertua diIndonesia maupun dunia ini. Klub sepakbola yang sudah makan asam garam dikancah sepakbola Indonesia dari masa jaman penjajahan. Klub tradisi juara yang melahirkan banyak bintang sepakbola yang membanggakan masyarakat Makassar bahkan Indonesia. Sebut saja RAMANG, salah satu pemain yang terkenal hingga mancanegara, sampai-sampai FIFA menulis artikel khusus yang diposting di Website resmi badan sepakbola tertinggi dunia ini. Klub ini juga di Juluki "Pasukan Ramang". Itulah PSM Makassar salah satu klub yang sangat saya banggakan.

Skuad PSM saat juara Liga Indonsia 1999/2000
sumber gambar : Google.com
Teringat semasa kecil dulu saat PSM menjuarai Liga Indonesia tahun 1999/2000, PSM Makassar yang diisi para pemain terbaik Indonesia dimasanya sebut saja Hendro Kartiko, Bima Sakti, sampai Kurniawan Dwi Julianto. Saya ingat betul difinal Liga Indonesia itu PSM mengalahkan Pupuk Kaltim 3-2, Mulai saat itu saya jatuh cinta pada klub ini. Mulai pasang surutnya saya tidak pernah ketinggalan mengikuti perkembangan beritanya. #ewakoPSM

Mendengar info ini saya sangat antusias untuk berpartisipasi, inilah wujud kecintaanku terhadap PSM, Walaupun saya jarang menonton langsung di Stadion, jarang memakai atribut PSM tapi hati saya sangat mencintai PSM, mungkin wujud kecintaan orang beda-beda tapi itulah caraku mencintai klub ini. Banyak orang yang membuktikan rasa cintanya kepada tokoh maupun kelompok berbeda-beda, Ada yang selalu mengikuti berita terupdatenya, ada yang terinspirasi dari gayanya dari berbicara maupun fashion misalnya. Semuanya tidak ada yang salahnya selama tidak merugikan orang lain. Kecintaan yang didasari hati yang tulus dan ikhlas yang menjadi dasar buat saya berpartisipasi mengikuti logo ini, saya sangat senang inilah wujud kecintaan pada klub kesayangan. Walaupun pada akhirnya tidak bisa menang tidak masalah. Berpartisipasi saja sudah sangat bangga. Menang kalah itu wajar kok, PSM saja bisa bertahan hingga sekarang tapi tetap semangat itulah Filososi hidup PSM makassar yang menginspirasiku hingga sekarang. Namanya juga sayembara, pemenangnya tergantung dari selera yang membuat sayembara ini, dalam hal ini manajemen PSM. Walaupun tidak bisa menang asal PSM selalu Menang, paling tidak bisa memenangkan hati para penggemarnya.. Jadi tetap semangat!!!

PROSES PEMBUATAN LOGO...

Selain sangat mencintai PSM, saya juga menggemari dunia visual apalagi berkaitan dengan Desain Komunikasi Visual atau yang lebih dikenal Desain Grafis, paling tidak itu dapat menyalurkan Passion saya.

Saya baru mengeksekusi desain logo saya pada hari terakhir dari batas mengirim karya, yaitu tanggal 25 Januari 2015, pas kirim karyanya pun lewat tiga menit. Pada awalnya saya tidak yakin lolos nominasi karena sudah lewat batas mengiriman, mungkin panitia ada sedikit toleransi.

Konsep sebenarnya sudah ada dikepala saat mengetahui lomba itu, cuman baru punya kesempatan untuk mengeksekusi konsep itu secara visual.
Konsep Logo PSM kalo dilihat dari kacamata visual ini hanya merevisi sedikit Logo PSM atau bahasa anak Desain Grafis yaitu RE- BRANDING. Jadi saya sudah punya dasar untuk dapat mewujudkannya.

Logo PSM yang sekarang  sangat melekat ingatannya bagi pengemar PSM makassar dari segi visual maupun dari filosofi, karena itu tema logo saya kali ini adalah “Jangan Pernah Melupakan Sejarah”.

Jadi, saya mengambil beberapa unsur dilogo lama dan mengaplikasikannya di logo baru yang saya buat agar lebih modern dan mengikuti zaman. Perubahan yang mencolok adalah perubahan icon atau simbol, salah satu icon yang ada pada logo PSM yang lama yaitu icon Kapal khas Makassar yaitu kapal Phinisi, Untuk logo baru yang saya buat icon yang saya ambil itu adalah Ayam Jantan.

Mengambil Icon Ayam Jantan bukan tanpa alasan, Ayam jantan adalah salah satu icon kota Makassar, Pasukan PSM juga dijuluki “Ayam Jantan Dari Timur” hal itulah yang menjadikan saya mengambil Icon Ayam jantan sebagai unsur dari logo baru yang saya buat.

KONSEP VISUAL

Sebenarnya saya tidak terlalu berbakat menggambar sketsa icon atau hand lettering font, tapi logo PSM yang sekarang saya begitu terbantu dalam mewujud logo PSM versi saya.
Pada Bagian atas saya merubah sedikit bentuk visual dari icon benteng, dan membuatnya lebih simpel tapi tidak merubah konsep bentuk dari benteng tersebut, liat saja pada garis sudut bagian atas logo PSM, saya mengambilnya dan membantu saya dalam membentuk ulang logo baru yang saya buat.
Sudut yang itu yang  jika di pertemukan kembali akan menghasilan sudut baru, dua sudut itu yang saya gunakan dan membantu saya sebagai unsur logo versi saya terbentuk.

Beginilah sudut dan garis dengan tingkat kemiringan yang sama pada logo PSM yang membantu saya dalam membuat LOGO PSM versi saya.

Begitu juga dengan garis horizontal maupun vertikal yang membantu agar semetris logo ini tetap terjaga.

FILOSOFI VISUAL

Berbicara filosofi saya akan membagi 3 unsur dari logo ini dilihat dari bentuk visualnya.

Benteng Rotterdam merupakan salah satu peninggalan sejarah yang paling terkenal dikota makassar, saya tidak menghilangkan icon ini karena itu adalah identitas makassar, benteng berarti kokoh yang mengartikan PSM akan selalu kokoh dan tahan banting.


Perbedaan yang paling mencolok dari logo PSM dan logo PSM versi saya yaitu letak dari Tulisan “PSM makassar” yang saya letakkan dibawah icon benteng dan sedikit mencolok, membentuk Typeface atau Typographynya yang tegas dengan bantuan garis sudut bagian atas benteng. Typography yang tegas dan mencolok ini akan membuat orang melihatnya langsung mengetahui kalo logo ini adalah “PSM MAKASSAR” #ewakoPSM


Bentuk Ayam yang mengepakkan sayap artinya seakan ayam itu selalu terbang tanpa lelah, Begitu juga harapan saya buat PSM selalu semangat. Kalo kita perhatikan Jumlah Sayap yang masing-masing ada Sembilan (9) mengambil salah satu angka di tahun terbentuknya PSM. Selain itu jumlah “Jambul” yang di atas kepala Ayam Jantan ini adalah Lima (5) yang lagi-lagi mengambil salah satu angka pada tahun terbentuknya PSM makassar.

 1(9)1(5)

LOGO INI ADALAH REPRESENTASI DARI KARAKTER PSM, YANG MANA ADA JIWA KEKOKOHAN TAHAN BANTING , ADA KETEGASAN MAUPUN HARAPAN  PECINTA PSM AGAR TIM KESAYANGAN AKAN SELALU TETAP SEMANGAT PANTANG MENYERAH.

WARNA

Sebenarnya logo yang baik adalah logo yang dapat diliat dengan baik walaupun hanya dengan warna hitam putih. Itulah yang saya tidak terlalu bermain dengan warna, karena tidak akan membuat logo ini dapat diaplikasian pada berbagai media. Tapi saya mengambil beberapa sampel warna pada logo lama dengan menggunakan kode RGB.

Saya lebih menonjolkan dari segi grafis nya dari pada warna, karena warna pada logo ini dapat menyesuaikan warna jerseynya. Kalo logo yang saya kreasikan ini terpilih, terserah panitia merubahnya tapi tidak akan jauh warna merah sesuai dengan warna identitas PSM Makassar.

TRUS BANYAK YANG BERTANYA....

Ada beberapa teman yang bertanya, Bro, kenapa begitu ayamnya, kurang realitis? Bro, Kenapa begitu warnanya?, Bro, kayak mirip anu di? dan lain sebagainya.

Oke, saya hanya bisa mengatakan selera orang beda-beda, tapi paling tidak saya sudah mengikuti beberapa aturan LOGO secara teori, bisa dibuka artikel blog saya sebelumnya.. KLIK DISINI

Jadi kalo ada yang bertanya kenapa ayamnya kenapa begitu bentuknya, kurang realistis katanya, sebelum membuat logo ini saya sudah banya riset sebelumnya apa yang menjadi karakter ayam jantan.

Ini sampel "the real ayam jantan", selain situ saya  mengambil sampel beberapa logo yang mengunakan simbol ayam jantan.

Ini beberapa logo yang saya dapat digoogle, Saya memberi kesimpulan karakter utama dari ayam jantan ada pada kepalanya.
Saya menggambarnya lebih simpel tapi mewakili karakter ayam jantan itu.
Jadi kalo ada yang bertanya kenapa ayamnya begitu, paling tidak saya bisa menjawabnya, This is ayam jantan bro. Secara simbol dalam Semiotika juga menyepakati seperti itu.

Trus ada yang bertanya kenapa kok logomu mirip inilah-itulah, saya hanya menjawab tidak ada manusia sempurna, di atas langit masih ada langit. Sebuah karya yang fenomenal hadir butuh proses, butuh inspirasi dari karya terdahulu, saya yakin pasti peserta yang ikut serta sayembara ini  pasti melalukan riset dan tentunya melihat inspirasi karya-karya yang lain.

Sudah diuji berbagai kombinasi warna, logo ini tetap dapat diidentifikasi, Typography PSM yang berkarakter akan memudahkan kita membacanya. Jadi sebuah karya desain Logo yang baik mampu berkomunikasi dengan baik secara visual.

Kalo masalah kombinasi warna saya perlu belajar lagi, saya perlu belajar menggunakan warna-warna gradasi maupun membuat jadi 3D, tapi saya tidak akan pernah menerapkan pada sebuah logo , saya akan menerapkan pada karya desain lainnya, Desain Poster misalnya. Jadi saya akan belajar.

Saya juga sudah memberi alasan kenapa warnanya begitu, secara teori logo, logo yang baik adalah logo yang dapat ditempatkan dimedia visual apapun, Selagi dapat ditangkap dengan indera penglihatan kita.

Tujuan dari sebuah logo adalah sebagai identitas sehingga sangat disarankan buatlah sesimpel mungkin sehingga mudah diingat tapi tetap berkarakter untuk dapat merepresentasikan visi dan misi logo tersebut.

BRANDING IDENTITY

Pertama-tama saya mengambil sampel dari bagian-bagian logo yang saya buat.


PATTERN




BAJU LENGAN PENDEK





WEBSITE

KAYU

JERSEY

Dan masih bisa diterapkan pada media apapun, sebagai Branding Identity

Semoga PSM semakin jaya dan Eksis
#EWAKOPSM


22 Jul 2014

Curhat tentang Pilpres 2014

,
Tulisan ini adalah curhat saya tentang pilpres 2014, iseng-iseng sih pas nonton rekapitulasi KPU, sebelumnya sudah saya posting di path karena kepanjangan saya post kembali di blog ini, sarannya juga ka ela. Untuk di blog ini sudah ada pengeditan sedikit karena tidak sesuai mommentnya dan di tambah gambar tapi tidak merubah isinya.
sumber: google.com
Lembaga yang paling bertanggung jawab dalam pemilihan presiden sudah mengumumkan presiden indonesia lima tahun kedepan, dalam hal ini KPU sudah melaksanakan tugasnya artinya pesta demokrasi indonesia tahun 2014 sudah selesai, kalau secara pribadi saya menempatkan pesta demokrasi berada diprioritas ke tiga, yang pertama itu pesta ramadhan (#pencitraan) yang kedua pesta piala dunia..hehehe, Inti dari pesta khan senang-senang , untuk ketiga pesta itu adalah pesta dalam artian positif pastinya, sepantasnya seluruh rakyat indonesia harus berbahagia. Pesta ini dirayakan seluruh rakyat indonesia yang multikuktural dan strata sosial yang berbeda2 melebur menjadi satu. Masyarakat indonesia membaur tidak melihat ras, agama, dan suku , ada suku jawa, suku minangkabau, suku bugis, suku batak dan suku lain-lain mungkin dua ji suku yang tidak merayakan yaitu suku bunga dan suku cadang #melawakki iye, pastinya akan ada SUKUran bagi yang menang.

Sebenarnya saya secara pribadi sudah memprediksi siapa presiden kita kurang lebih 5 jam setelah pencoblosan itu karena ada yang namanya quick count, quick qount sifatnya cepat itumi hebatnya, penemuan terbaik dalam dunia ilmu pengetahuan dalam hal ini ilmu statistik (iyo ji anak kuantitatif2). Tapi akhirnya rakyat indonesia menjadi bingung karena dua kubu menyatakan kemenangan dengan lembaga quick qountnya masing-masing. Tetapi kalau kita pintar, bisa ki tau mana quick qount yang kredibel dan mana yang tidak, bagus tonji iyya karena masyarakat akan lebih penasaran,hahaha.

Media massa juga beda-beda dalam memberi pernyataan siapa yang menang. Media massa itu ada yang media cetak, media elektronik maupun media internet(new media) sejak awal dari kampanye maupun setelah mencoblosan berbagai media memberikan informasi yang beda-beda, kayak semacam perang media yang saling menjatuhkan, memutarbalikkan fakta pokoknya isu-isu yang tidak penting diberitakan, itu semua karena kepentingan, namanya juga politik segala cara digunakan yang penting menang. Namanya juga Media yang sifatnya untuk mencari keuntungan yang hanya menyampaikan setengah-setengah dari fakta (teori AGENDA SETTING bermain disini, pokoknya kompleks ki bicara media,pasti anak komunikasi ini, hehehe). Tetapi ini yang paling miris ada beberapa orang yang menyebarkan informasi lewat media online (kayaknya sosmed paling banyak kasusnya ini), informasi itu didapatkankannya dari media dan menyebarkannya tanpa pikir panjang, ada juga yang menambahkan info dengan penuh emosi yang sangat terkesan lebay padahal informasi yang didapatkan apakah ada datanya atau tidak ,apakah berdasarkan fakta atau tidak.(sudah-sudah mi itu, selesai mi juga, adami pemenangnya), nah di sini mi pentingnya media literasi atau melek media, belajar ki filter informasi dari media, mana informasi yang penting untuk di konsumsi dan informasi yang didasari fakta , jadi tidak sotta ki main update-update sembarang , itu mi hebatnya melek media (makanya masuk komunikasi #promosi). Hidup Komunikasi !! Hidup Melek Media!!

Tanpa arah melintang apa yang di umumkan KPU sudah benar-benar berdasarkan prosedur dan mekanisme yang ada, dan sudah berdasarkan dengan UUD, pasangan Jokowi JK berhasil memenangkan pilpres ini, dengan penuh suka cita saya memberi selamat buat kemenangan buat pasangan ini, khusus pak jusuf kalla yang sangat saya banggakan, pasangan ini berhasil meyakinkan rakyat indonesia, bukan masalah pantas tidak pantasnya untuk memimpin indonesia, dua pasangan ini pantas kok memimpin. Cuman Jokowi JK lebih SEDIKIT berhasil meyakinkan bahwa mereka pantas memimpin indonesia, kenapa saya bilang sedikit karena perolehan suara yang sangat tipis yaitu 53,15% untuk jokowi dan 46,85% untuk prabowo.

Banyak faktor yang membuat Jokowi jk berhasil memenangkan pilpres ini, salah satu faktornya adalah citra jokowi jk lebih unggul (kata orang-orang pencitraan sede), saya dukung pasangan ini, masa orang yang baik tidak mau ditau baik ini bukan masalah pamer tapi karena sudah terjun didunia politik mau tidak mau harus dipublikasikan karena semua harus butuh penghargaan yah salah satunya dengan citranya (langsung teringatka film” i'm not stupid”) , dan faktor berikut saat debat capres menurutku apa yang di sampaikan jokowi Jk lebih aplikatif sedangkan prabowo lebih teoritis, trus menyampaian bahasa yang lebih merakyat dan simple yang bisa dipahami sebagian besar masyarakat , apalagi masyarakat indonesia yang terdiri dari macam strata sosial (baguski marketingnya kayaknya, hahaha ), jadi jangan maki pake bahasa ala vicky kodong, jadi pusing rakyat kodong, hahaha.

Tapi menurutku faktor utama dari kemenangan Jokowi karena faktor anak muda (perkuat dianak muda dek), apa dikatakan bung karno ada benarnya “berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” hmmmm.. Pokoknya anak mudanya kreatif memanfaatkan semua media untuk mensosialisasikan pak jokowi dibandingan pak prabowo, dari segi desain komunikasi visual pak jokowi unggul jauh menurutku karena menerapkan prinsip simple tapi mengena kerakyat. hehehehe Contohnya saja video yang tersebar untuk dukungan buat pihak jokowi lebih keren pokoknya. Padahal kalo mau ki bandingan lebih besar budgetnya pihak prabowo sampe2 icon mas garudanya gerindra dikirim ke brasil (mantap jerman juara #ndaknyambung, wkwkwkwk), Jadi sesuatu yang keren tidak mesti ji dibuat dengan budget mahal, tapi bisa memaksimalkannya di situ mi kreatifnya.. hahaha. Sebenarnya saya sedikit yakin kalo prabowo unggul (hanya di awal2 kampanye nah), itu karena kalo mau dilihat dari pengenalan brand karakter wajah (khususnya desain vector ). Brand dari prabowo lebih konsisten dan jokowi kurang konsisten (perhatikan maki yang ada di baliho). Tapi akhirnya relawan jokowi yang banyak terdiri dari anak muda, lebih aktif dan kreatif. Kalo saya melihat juga pengenalan nomor urut para capres lebih unggul pak jokowi dalam segi branding tagline, the power of “SALAM DUA JARI” yang melekat sampe sekarang . Coba mi bilang “ salam satu jari”, langsung ki d lempari batu kayaknya.hahaha.

prabowo hatta lebih konsisten hanya satu karakter,
 sedangkan Jokowi tidak konsisten
,ini tiga yang paling banyak digunakan
cuplikan video kampanye prabowo, mas garuda (icon gerindra)
 berada dibrasil menggunakan moment piala dunia
Tapi ini mi pemilu presiden yang mendapatkan perhatian dari masyarakat luas dari pemilu-pemilu sebelumnya. Ada mi itu terlalu frontal karena dia jengkel sama salah satu calon dia bully habis2an lebih ke black campaign ( kayak sempurna sekali ki cantiiiii,teringatkanka langsung kata2nya Anies Baswedan tentang hanya tuhan yang sempurna),ckckck, adami juga yang pake URAT semua mami dikomentari, semua mami dia yang benar, tiap hari update status, hakta iyya tapi bosan tonga liat, wkwkwk, tidak diambil jiki suarata kanda (adaki bawaslu kapang,). Ini yang paling tragis ada itu yang dulunya baku teman gara2 pemilu berkelahiki, berkelahi lewat media iyya tapi ditau ki semua orang kasian, kalo sudah maki lempar disosial media siap2ki dikonsumsi sama semua orang biar sampe zimbabwe (alias di gosipi). Kembali ke hasil pemilu presiden, walaupun prabowo kalah tetap dalam hati saya mendukung prabowo dalam hal apapun karena untuk memilih wakil rakyat itu menurutku ada empat faktor mempengaruhi yang pertama berdasarkan KEPENTINGAN (politik), kedua berdasarkan hubungan KELUARGA, ketiga berdasarkan kekaguman pada seorang TOKOH dan keempat berdasarkan HATI nurani (saya mi ini kayaknya). Ohh satu mi lagi adanya SERANGAN FAJAR , mantap .. hahaha. Pokoknya Jadilah pemilih yang konsisten dan pemilih yang cerdas karena pemilih yang cerdas itu bukan menjawab pertanyaaan TAPI mempertanyakan jawaban. 

Cuman satu pesan saya jaga kepercayaan rakyat, ingat jadi presiden itu tidak gampang, lihat mi pak SBY kodong (kantung mata itu, bisami kayaknya disimpan koin), yakinku pak jokowi tambah kurus. Hidupnya akan tidak tenang banyak pikiran, tapi itumi pahalanya. Satu keinginanku masalah pendidikan harus di tingkatkan, karena itu mi pondasinya, kalo kuat pondasinya pasti tidak jatuh2 ki. Contoh kecil saja kasian ki anak SMA cari tempat kuliah biarpun dia berprestasi.

U.A.N yang tinggi pada akhirnya dikalahkan dengan U.A.N.G yang banyak. Wasalam

nb: bukanmi cerpen kayaknya, ini mi cepatat (cerita panjang talewa talekang)..hahaha

21 Sep 2013

Putar Otak dengan Karikatur

,
Siapa tidak kenal  karikatur yang gambar manusia dengan bagian kepalanya besar. Karikatur adalah salah satu bentuk karya seni yang menuntut kita untuk memutar sedikit otak untuk berkreasi membuatnya.

Menurut Wikipedia "Karikatur adalah gambar atau penggambaran suatu objek konkret dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut. Kata karikatur berasal dari kata Italia caricare yang berarti memberi muatan atau melebih-lebihkan. Karikatur menggambarkan subjek yang dikenal dan umumnya dimaksudkan untuk menimbulkan kelucuan bagi pihak yang mengenal subjek tersebut. Karikatur dibedakan dari kartun karena karikatur tidak membentuk cerita sebagaimana kartun, namun karikatur dapat menjadi unsur dalam kartun, misalnya dalam kartun editorial. Orang yang membuat karikatur disebut sebagai karikaturis."

Saya lebih menyukai membuat karikatur dari pada membuat WPAP, sama-sama memang menggunakan teknik tracing. WPAP memang lumayan susah karena kita harus dibekali sedikit pengetahuan tentang teori warna dan tentunya skill penggunaan tools yang harus selalu diasah terus. Membuat Karikatur menurutku lebih mengasyikkan karena bagian kepalanya saja yang menggunakan teknik tracing, selain dari itu kita dituntut untuk memutar otak untuk sedikit berkreasi.

Membuat karikatur biasanya kita ambil foto seseorang, terus tracing saja bagian kepalanya saja. Selanjutnya lihat bagian-bagian wajah yang memiliki ciri khas mulai dari mata, hidung, mulut, dagu, telinga dan lain-lain yang nantinya akan ditonjolkan. Sehabis bagian kepala kita buat , kita buat bagian lainnya dengan sedikit mengamati apa hobbinya, pekerjaannya, sifatnya dan cara berpakainnya misalnya yang nantinya akan di bahasakan dengan menggunakan bahasa visual.

Berikut hasil karikatur ciptaanku yang masih jauh dari kata sempurna, hahahaha

Semangatki, terus berkarya.. hahaha

6 Agt 2013

Muyam = Pato

,
Pato adalah idola saya sejak SMA kelas 1, saya ingat sekali saat Piala Dunia antar klub 2006 yang di selenggarakan di Jepang akhir tahun itu, Pato lahir sebagai bakal calon bintang sepakbola dunia. Internacional, klub Brazil yang di perkuat Pato secara tidak terduga mampu menjadi juara dunia setelah mengandaskan juara Champion Eropa Barcelona dengan skor 1-0.

Pato yang masih berusia 17 tahun mampu mencuri perhatian dunia, karena skill bermain sepakbolanya sangat mumpuni untuk umur semuda dia. Setelah kejuaraan itu, Pato bagaikan magnet yang membuat klub-klub di Eropa ingin memanfaatkan bakatnya, tawaran demi tawaran datang untuk meminang dirinya tapi akhirnya AC Milan asal Italia mampu memenangkannya.

Usia saya dan Pato hanya berselisih setahun, saya kelahiran 1990 sedangkan dia 1989. Pato sudah menikah sedangkan saya belum,#miris . Tapi status pato sekarang adalah duda, karena dia sudah bercerai.#Janganditiru
Beberapa perbedaan Muyam dan Pato
Sampai sekarang saya masih mengidolai dia, berita tentang Pato selalu saya update, baik mengenai karirnya maupun tentang asmaranya. Pato menjadi panutan bagi saya, gaya hidupnya yang menurutku bagus untuk  ditiru, saya jadikan referensi  dikehidupan saya.Sampai-sampai nama Pato saya tambah di belakang namaku, di Blog ini misalnya namanya muyampato.blogspot.com , maupun di situs-situs sosial saya lainnya . Jadi "MUYAMPATO" itu sudah melekat sama saya, itu semacam brand saya (agak sotta, apa bede brand!!).

Sebuah kebetulan yang tidak disengaja atau keterpaksaan yang sangat dipaksa, ada momen di beberapa foto saya dan pato memiliki kemiripan. hahahaha, ini beberapa foto yang sangat ,hmmmm apa di!

Dari kecil lumayan mirip, tinggal rambutnya dikasih keriting
Ala-ala Ninja
Ikat Sepatu
Jersey Timnas Brazil
Waktu Masih Muda
Gaya Petinju
Melayang Bolanya
Bersama teman-teman seprofesi
Injak Bola

Sekian postingan yang sangat NARSIS dan NAJIS ini.. sampai ketemu di postingan-postingan blog saya berikutnya.. wkwkwkwkwkwk

2 Agt 2013

Pato Berpisah dengan Barbara

,
Sebenarnya tulisan ini sudah lama ingin di posting, tapi karena sibuk makanya tidak sempat terbitkan. Sebagai seorang yang sangat mengidolai pato sejak 2006, kewajiban buat saya untuk menginformasikan berita terbaru tentang Pato.

Kabar mengejutkan datang dari Pato  pesepakbola andalan saya, Pato resmi putus dengan Barbara Berlusconi sang putri presiden AC Milan. Pada Selasa kemarin, 2 Juli 2013, melalui akun resminya @pato7oficial, dia mengumumkan kalau dirinya kini sudah putus dengan Barbara.


“Setelah dua setengah tahun bersama dan mengalami banyak hal menyenangkan saya pun harus mengakhiri hubungan ini. Perbedaan jarak menjadi penghalang,”. kicauan Pato ditwitternya.

Hubungan jarak jauh menjadi alasan buat mereka untuk tidak lagi menjalani kisah cinta yang sudah berjalan selama dua setengah ini. Pato yang pulang kampung ke Brazil untuk memperkuat Corinthians dan Barbara yang tetap tinggal di Milan karena menjabat Direktur klub AC Milan.

Padahal sempat terekam kamera pewarta beberapa saat lalu pasangan beda usia ini bermesraan ketika sama-sama berlibur di kepulaan Sardinia, Kemungkinan itu adalah momen perpisahan keduanya, saat saya mengecek Instagram pato, ternyata memang benar foto-fotonya bersama Barbara sudah tidak ada lagi alias sudah di hapus.#segitunya

Sekedar info Barbara adalah pacar ketiga pato, pertama itu Stefanie Brito yang juga mantan istrinya, saat itu Pato menikah berusia 18 tahun, Pato bercerai dengan Brito saat hubungan mereka masih berusia satu tahun, duda muda keren melekat pada diri Pato sejak perpisahan itu. Pacar kedua itu Debora Lyra sang putri Brazil 2010, hubungan percintaannya hanya menghitung bulan.

Foto-foto kenangan Pato dan Barbara....
Pertemuan terakhir Pato dan Barbara saat berlibur di Sardinia

 Lagi bikin apa ini. #sokpolos

Barbara datang memberi kejutan buat Pato yang lagi merayakan Scudetto bersama AC Milan

Baju khusus Pato buat Barbara, saat pato menjuarai kompetisi di Brazil bersama Corinthians

Sebagai penggemar Pato sejak dia masih muda, saya cuman mau berharap supaya Pato tidak larut dalam kesedihan, cepat Move on, cepat menemukan kemampuan terbaiknya supaya bisa dipanggail Scolari memperkuat Brazil di Piala Dunia 2014. Semangat Pato!!

Info terkini kalo pato lagi dekat sama Patricia Abravanel putri bos televisi di negeri Samba yang berprofesi sebagai presenter.#lincah

Ini penampakkannya:

Album foto

www.flickr.com
 

MUYAMPATO Copyright © 2012 -- Template created by the cueks